Monday, February 13, 2012

Aku

aku adalah

2 comments:

Alo.
aku mau nanya.
wes mentok iki tuch apa arti ya?
aku baru belajar.
makasih.

alo jg;

WES MENTOK IKI = ?
WES itu SUDAH
IKI itu INI

MENTOK dalam contoh kalimat tadi butuh penjelasan lebih lanjut. Apakah dalam tulisan itu yang dimaksud benar-benar MENTOK, atau MENTHOK, atau MENTHOG?

Namun, sebagai tebakan saya, yang dimaksud dalam contoh kalimat tadi bisa dipadankan dengan salah satu PENGERTIAN kalimat di bawah ini :

... pilihan terakhir, usaha yang selesai, jalan buntu, terpaksa, tidak ada pilihan, harus pilih yang sudah ada atau yang ditawarkan, mau tidak mau harus pilih ini, tidak bisa mengelak lagi, tidak bisa menunda lagi.

Contoh Kalimat Monolog :

------------------
Aduh, wes .... iki. Gelem ra gelem kudu tak nikahi. Nak ora tak nikahi iso ugo dinikahke karo wong lanang liyo.

hmmm....iyo...iyo..iyo..., kudu ndang di nikahi.
------------------

Semoga bisa memberi gambaran pemahaman.

Post a Comment